DFWcxk8HTv8

KELUARGA

• 05 Feb 2019

Ilmu Hitam Untuk Balas Dendam


Togar Sitorus merantau ke Kota dengan harapan besar ingin menjadi seorang insinyur. Nyatanya, uang kuliah yang dikelola oleh sepupunya digunakan sebagai bisnis rentenir. Sakit hati kepada sepupunya membuat Togar gelap mata. Dia menganut ajaran ilmu hitam untuk balas dendam.

Merantau Mengejar Cita-Cita

Togar adalah pusat harapan kedua orang tuanya. Sebagai satu-satunya anak laki-laki dalam keluarga Batak, orang tuanya menginginkan dia sukses. Keinginan orang tuanya sejalan dengan cita-citanya. Togar kelak ingin menjadi seorang insinyur. Dia harus menempuh pendidikan di perguruan tinggi untuk mencapai cita-citanya itu.

Orang tuanya yang memiliki sawah dan ladang di kampung, rela menjual semuanya itu. Uang tersebut yang akan membiayai kuliah Togar. Sebelum merantau ke kota besar, orang tuanya menitipkan dia kepada sepupu perempuan yang usianya lebih tua. Mereka berpikir setidaknya Togar tidak sendiri dan ada sosok Kakak yang bisa membantu mengurusnya. Uang biaya kuliah juga dipercayakan orang tuanya Togar kepada sepupunya itu.

Hambatan Menghadang

Sampai suatu saat ketika Togar sudah menjalani status baru sebagai mahasiswa, dia dipanggil oleh bagian administrasi. Ternyata, sudah beberapa bulan uang kuliahnya tidak dibayar. Togar pun diberi waktu untuk melunasinya. Bila sampai waktu yang ditentukan belum juga bisa dibayar, maka dia harus dikeluarkan dari kampus.



Comment


ARTIKEL TERKAIT